Hacking

Sudah sangat lama rasanya aku tidak menulis di blog ini. Terakhir menorehkan tulisan pada blog ini pada tanggal 17 April 2013 yang lalu yang menceritakan tentang adanya dedemit maya yang merubah tampilan blog odong-odong ini.

Walaupun pada saat itu aku bisa segera merubah kembali tampilan blog ini menjadi sebagaimana mestinya, tapi masalah sepertinya tidak mau cepat-cepat pergi dari blog semata wayang ini.
Setelah berhasil mengembalikan tampilan seperti semula, tidak berselang lama blog ini kena deface lagi. Entah apa yang salah dengan blog ini, aku sudah berusaha mencari kode berbahaya yang mungkin tersemat di tema maupun hosting tempat aku menitipkan segala macam file penyusun wordpress ini, tapi tetap saja hasilnya nihil.

HackingLama waktu berjalan, tidak ada perubahan pada tampilan blog ini, aku mengira semua masalah yang menghampiri blog ini sudah mulai berangsur-angsur menjauh. Tapi ternyata dugaan itu salah besar.
Sejak beberapa hari yang lalu, saat aku pengen menambah coretan-coretan pengisi blog ini, ternyata user nameku tidak bisa dipakai, begitu juga dengan semua email yang mungkin aku pakai ternyata ditolak semua saat mencoba untuk meminta mengatur ulang kata sandi.

Masalah semakin rumit ketika aku mencoba masuk ke CPanel untuk melihat apa sebenarnya user name admin yang aku pakai, dan mengubah password wordpress dari CPanel kalau memang ternyata aku lupa user name dan email yang aku pakai.
Yang menjadi masalah adalah aku juga lupa detail login CPanel tersebut.

Akhirnya, sampai hari ini, aku mencoba mencari tahu user name dan email yang mungkin aku pakai untuk masuk ke blog ini dengan menggunakan back up data base yang setiap hari dikirim melalui email dengan cara mengimportnya ke localhost.

Hasilnya ternyata blog ini belum berpisah jauh dengan yang namanya sang dedemit maya itu. Orang yang sama yang pernah merubah tampilan blog ini secara paksa.

Yang menjadi pertanyaan yang selalu mengganjal dalam pikiranku, apa yang sebenarnya di cari orang tersebut dari blog ini?
Ini hanyalah sekedar personal blog yang tidak banyak diketahui oleh orang. Bukanlah sebuah blog yang terkenal, tapi kenapa selalu menjadi incaran para dedemit itu?
Kalau tujuannya ingin memberi tahu ada kelemahan yang tersembunyi di dalam blog ini, kenapa hanya menyusup, mengganti tampilan dan user, tapi tidak memberi tahu kelemahan itu terletak dimana?

Ah, entahlah. Semoga dia panjang umur dan dilapangkan saja segala usahanya dan dibukakan pintu rahmat baginya………

Incoming search terms:

merubah penmpilan odong