Free Download, RSS Reader for Android

Ah, rasanya udah lama gak update blog, terhitung sejak terakhir kali aku posting artikel pada tanggal 16 Agustus 2011, yag dengan bangga menceritakan bahwa akhirnya aku mendaftarkan diri ke twiter, yang mana itu berarti sudah hampir sebulan aku gak mengupdate blog odong-odong ini.

Oh, ya, berhubung ini masih masuk bulan syawal, gak ada salahnya kiranya bila aku mengharap keiklasan maaf dari temen-temen semua, yang mana mungkin banyak salah dan khilaf yang terbuat selama ini, baik secara disengaja maupun tidak.

RSS Reader for AndroidBeberapa hari belakangan ini, aku kembali mencoba untuk bermain-main menggunakan Eclipse dan Android Software Development Kit guna membuat sebuah aplikasi android. Dulu aku juga sudah pernah membuat apliasi android ini, yaitu sebuah internet launcher ->aplikasi bisa diunduh di sini.
Nah, sekarang aku mencoba untuk membuat sebuah aplikasi android yang berpa rss reader. Terima kasih banyak untuk forum diskusi android.

Jadi, ide awalnya adalah kemudahan kita dalam mengakses artikel terbaru dari sebuah web/blog yang sudah menjadi langganan kita. Memnag, kita bisa berlangganan RSS ini lewat surel, tapi dengan begitu kita harus rajin mengecek email yang masuk. Sementara bagi sebagian orang ungkin itu adalah pekerjaan yang sedikit merepotkan, terutama bila blog yang ingin diikuti cuma satu dan email yang didaftarkan menampung banyak hal.

Karena hal itu pula, aku berpikir, mungkin saja ada yang mau berlangganan RSS Feed dari blog ini, tapi malas membuka email, jadi aku sudah membuat RSS Reader untuk blog ini.
Aplikasi ini sangat bergantung pada koeksi internet -yang sudah menjadi ciri khas sebuah ponsel android. Saat dibuka, aplikasi ini akan berusaha menampilkan semua artikel feed terbaru. Untk melihat artikel secara lengkap, cukup tap artikel yang diinginkan. Dengan begitu, kita akan dibawa pada halaman blog tersebut.

Download RSS Reader for Android | Source Code

Update:
Berhubung source code dari feed yang dihasilkan oleh wordpress selalu dimulai oleh tanda <![CDATA[ dan diakhiri?]]>, maka hasilnya terlihat kurang bagus bila tetap memaksakan untuk menampilkan penggalan isi konten dari artikel pada rss reader ini.

RSS Reader for AndroidUntuk sedikit mempercantik tampilan, dan juga berharap bisa mengurangi sedikit konsumsi lebar pita yang dipakai, aku menghilangkan penggalan artikel yang ada, sehingga tampilannya menjadi seperti berikut ini.

RSS Reader for Android

Source Code | APK

Incoming search terms:

cara instal rss feed reader pada android,membuat aplikasi rss reader android,cara membuat rss reader di android,cara menambahkan rss di android,membuat rss android,membuat rss dengan android,membuAt rss reader di android