Adios Amigos, Selamat TInggal Teman, Selamat Tinggal Yahoo! Koprol

Setelah lama gak buka akun koprol, jejaring sosial dari Indonesia yang sudah diakuisisi sama yahoo itu, hari ini aku mendapatkan sebuah kejutan besar, bahwa koprol sudah mau tutup.
Sangat disayangkan memang, ketika Indonesia mulai memiliki produk yang digunakan secara global dengan dukungan perusahaan besar sekelas Yahoo!, tapi nyatanya tidak berumur panjang.

koprol

Tapi sebenarnya hal ini sudah diprediksikan beberapa orang, bahwa Yahoo! Koprol tidak belum memiliki ?arah yang jelas tentang strategi bisnis dan layanannya, selain latah mengikuti tren yang sedang naik daun di Indonesia tentunya, yaitu tren menjamurnya jejaring sosial.

Dan berikut adalah pengumuman dari pihak Yahoo! Koprol.

Yahoo! Koprol akan dihentikan pada tanggal 28 Agustus 2012

Halo Koprollers,

Waktunya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal ke Yahoo! Koprol.

Sejalan dengan fokus Yahoo! untuk berinovasi dengan cepat dengan produk dan properti inti kami, dalam kuartal yang akan datang, kami akan menghentikan atau melakukan transisi beberapa produk yang tidak memberikan revenue atau engagement yang berarti. Setelah melakukan kajian portfolio produk secara seksama, Yahoo! memutuskan untuk menghentikan Koprol efektif pada tanggal 28 Agustus 2012.

Anda bisa ekspor profil, posting, review, check-in, dan gambar asli yang anda pernah upload dengan pergi ke ?Export Data? di?m.koprol.com/export.

Anda bisa export data online anda kapan saja sebelum tanggal 28 Agustus 2012, tapi mohon perhatikan bahwa anda hanya bisa lakukan sekali saja.

Setelah anda mengekspor data, update profil, postingan, review, check-in, dan gambar yang anda upload ke Koprol sesudahnya tidak bisa diekspor lagi.

Untuk pengguna yang pernah membuat Koprol Business Profile, anda bisa menyimpan profil, postingan, dan gambar yang anda sudah upload, langsung ke komputer anda.

Account Yahoo! anda tidak terpengaruh.

Kami berterima kasih kepada semua pengguna yang sudah menjadi bagian komunitas ini dan berharap anda akan tetap menggunakan produk Yahoo! lainnya.

Salam,
Tim Yahoo! Koprol

Incoming search terms:

gambar selamat tinggal,adios selamat tinggal