Repair Bootmgr Compressed Pada Windows 7

Kemarin baru mengatur ulang partisi hardisk pada Acer Aspire 4750 ku. Baik pada partisi windows maupun linux, semua aku kecilkan untuk memberi ruang yang lebih lega pada partisi data.
Karena merasa partisi untuk windows menjadi terlalu kecil, maka saat masuk ke komputer menggunakan windows 7, aku melakukan pembersihan media penyimpanan dan mengkompres drive C.

BootMgr compressed

Image from: param-world.blogspot.com

Setelah proses kompresi, semua masih dapat berjalan dengan baik. Masalahnya adalah setelah melakukan reboot komputer. Saat memilih windows, hanya mendapatkan layar hitam dengan keterangan bahwa boot manager telah termampatkan dan keterangan penggunaan kombinasi tombol “Ctr+Alt+Del” untuk restart komputer.
Masalah akan terus berualang dan berulang lagi saat memilih menggunakan Windows 7.

Untuk mengatasi boot manager yang terkompres pada windows 7, caranya adalah sebagai berikut.
Booting komputer menggunakan CD Windows 7, gunakan command prompt untuk masuk ke drive dimana kita melakukan instalasi windows 7 (yang biasanya berada di drive C), lalu pada command prompt tersebut ketikan perintah-perintah berikut.

bootrec /FixMbr
bootrec /fixboot
bootrec /rebuildbcd

Jika sudah, keluar dan restart komputer.Dan pada akhirnya, semoga beruntung dan Windows dapat booting kembali dengan normal.

Sumber: http://howtogeek.com/forum/topic/bootmgr-is-compressed

Incoming search terms:

Cara mengatasi bootmgr is compressed,bagaimana mengatasi bootmgr yang terkompres,tips mengatasi boot is compressed,acer aspire one terkompres,mengatasi bootmgr is compressed,Cari cara mengatasi bootmgr is compressed,bootmgr terkompres,Cara mengatasi komputer yg BOOT Menanger nya terkompres,cara boot dr comand,window 7 kompresi gagal di bootable