Mencoba Puppy Linux

Kemarin, saat kerja masuk malem, siang hari pasti hanya dihabiskan untuk tidur. Masalahnya seberapa pun besar usahaku untuk tidur, pasti hanya bertahan slama 3 jam ajah. Nah…., dari pada bengong gak ngerti musti ngapain, iseng iseng aku ngunduh puppy linux sambil chating facebook lewat pidgin.

Download puppy linux ini gak lama-lama amat, karena memang filenya gak terlalu besar. Untuk puppy linux versi terakhir yang aku unduh besarnya gak lebih besar dari 130 MB. Cukup kecil untuk sebuah distro yang lengkap menurutku. Dan memang puppy linux kan dikenal sebagai distro hemat… :)
Begitu proses download selesai, langsung aja buat bootable disk menggunakan unetbootin dan segera mencoba.

Hampir semua hardware yang ada pada acer aspire one yang aku pakai untuk percobaan dikenali dengan baik. Setting internet pun terbilang cukup mudah, walau tak segampang ubuntu karena sudah tersedia setting pre-installnya, pada puppy linux ini sudah diseidakan wizard yang akan membantu untuk melakukan setting koneksi internet tersebut.

Untuk berselancar sudah tersedia puppybrowser, tapi sayang gak tau kenapa untuk nulis kok sering stag ya. Apa mungkin karena aku hanya mencobanya secara live dan belum diinstall ya? Tapi dibalik kesusahan itu puppybrowser ini sudah bisa menampilkan flash.
Oh ya, puppy linux ini juga dilengkapi dengan download akselelator lo *eh, bener gak ya tulisanku?*

Puppy linux terbaru ini juga bis amemanfaatkan repository si Lucid lo, jadi makin luas ajah ajah jangkauan persoftware-ran si Puppy ini.

puppy linux

Oh ya, posting ini aku buat make live CD puppy linux Lupu 5 lo….

Incoming search terms:

Mencoba puppy Linux