Kembali ke Sub Domain Blogspot

Setelah beberapa waktu lalu google melakukan razia terhadap domain co.cc, ada begitu banyak blogger yang yang sudah menggantungkan hidup mempercayakan blognya pada sub domain co.cc tentu sangat kecewa.
Tapi apa mau dibilang, itu adalah kebijakan sepihak yang sudah dikeluarkan google, yang waluapun sebenarnya bertujuan baik -tapi masih saja aku gak bisa menerimanya, karena google melakukan langkah pukul rata-.

Sebagai pengguna blogger, kita masih bisa mengembalikan blog kita menggunakan sub domain dari blogspot dengan sangat mudah, tapi hal yang sebaliknya terjadi bagi blogger yang sejak semula menggunakan sub domain dari co.cc untuk wordpress self hosting dan yang semacamnya.

Nah, kebetulan, tadi ada yang bertanya bagaimana caranya mengembalikan blog di blogspot yang sudah terlanjur menggunakan sub domain dari co.cc kembali menggunakan subdomain dari blogspot.

oya, gimana caranya mengembalikan dari .co.cc ke blogspot.com? tolong posting ya..
makasih..
:)

Untuk mengembalikan blog yang dari blogspot yang sudah diarahkan ke sub domain co.cc kembali ke blogspot.com caanya sangat mudah. Hanya perlu melakukan beberapa langkah dan blog kita akan segera kembali ke pangkuan blogspot.com.

Pertama, masuk ke dasbor blogspot, pilih “setelan” pada blog yang mau diarahkan kembali ke blogspot.com.
Dasbor blogspot.comSetelah masuk ke dalam halaman Setelan, pilih menu “penerbitan” yang berada di baris ke dua, lalu cari bagian “Anda menerbitkan pada sebuah domain ubahsuaian”. Dibawahnya ada tulisan “Berpindah ke: .blogspot.com. Klik saja tautannya, agar kita dibawa ke halaman pemilihan nama sub domain blogspot.

kembali ke blogspotDan setelah dibawa pada halaman pemilihan, pilih nama sub domain yang diinginkan. Sebaiknya pilih nama sub domain seperti yang pertama kali dipakai saat mendaftarkan blog tersebut. biasanya nama sub domain lama yang kita pakai dulu masih tersimpan di kolom pemilihan alamat blogspot.
pilih sub domain blogspotJangan lupa untuk isi verifikasi kata dengan benar dan klik tombol “Simpan Setelan”.

Sementara teman yang sudah terlanjur mengenal kita menggunakan sub domain dari co.cc, kita bisa membuat sub domain dari co.cc tersebur meredirect ke sub domain blogspot yang baru dibuat tersebut.

Incoming search terms:

cara mengembalikan laman co cc,mengembalikan co cc yang hilang