Migrasi

bemo

Beberapa hari kemarin, aku melihat ada yang gak beres dengan blog ini. Semua gambar yg aku panggil dengan script timthumb tidak ada yg muncul,kecuali gambar yg sumbernya aku taruh di root directory.
Apa itu script timthumb dan bagaimana cara penggunaanya,insya Allah aku akan menulisnya pada artikel yang akan datang.
Bingung juga jadinya, karena gambar-gambar yang aku panggil memakai script timthumb tersebut sebenarnya masih ada pada tempatnya, gak ada yg ngulik.

Masih penasaran dengan apa yg sebenarnya terjadi, akhirnya aku memperbaharui script yang aku pakai tersebut. Eh…,ternyata masih sama ajah,gambar tumbnail gak mau muncul. Aku coba pastikan file permission yang diperlukan untuk memakai script itu.
Hasilnya? Sebenernya gak ada masalah, semua kelengkapan yang diperlukan masih lengkap dengan nilai CHMode 777, alias dapat ditulis.

Lagi puasa, panas, pousing + keluar duit dah banyak, eh theme nya masih belum kelar juga.*ngeluh mode.ON*
Sempat ada pikiran untuk mengganti arthemia premium theme yang kupakai ini dengan theme yang lain. Tapi pas lagi enak-enaknya browsing buat nyari wordpress theme baru, aku dapet email dari penyedia hosting bahwa mereka baru saja melakukan perpindahan server, sehingga aku harus mengupdate NS ku.

Mendapat email seperti itu aku bagai mendapat setetes embun ditengah padang pasir, karena dengan begitu aku telah menemukan penyebab rusaknya theme yang aku pakai.
Ternyata emang bener, setelah mengupdate NS dan sekaligus memboyong data base yang pernah aku buat di hosting lama, tampilan blog ini kembali normal.

Sukses membuat blog ini ke tampilan semula, aku mengunduh sebuah data base lagi dari hosting lama yang aku pakai untuk menyimpan semua data dari subdomain yang aku jadikan situs iklan baris gratis.
Alhamdulilah, sekarang nuralief.web.id dan subdomainya, tempat pasang iklan baris sudah berjalan normal.